Minggu, 20 November 2016

Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa rambut wanita adalah dirinya



Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa rambut wanita adalah dirinya "mahkota kemuliaan". Sebuah halus surai penuh berkilau melambangkan keindahan seorang wanita. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita mengalami banyak kemunduran emosional dan psikologis ketika mereka mulai kehilangan rambut mereka. Rambut rontok pada wanita, jual minyak kemiri sementara sering kurang jelas dari rambut rontok laki-laki, bisa jauh lebih emosional menjengkelkan. Sebuah kerugian dalam diri dan kendur tingkat kepercayaan disaksikan pada wanita ketika rambut mereka mulai rontok. Tidak ada yang benar-benar terkejut ketika seorang pria mulai botak. Untuk pria rambut rontok dapat bahkan dianggap sebagai tanda kejantanan dan bahwa hormon seks nya berfungsi secara maksimal. Kosmetik meskipun, manusia juga tidak merasa rendah ketika ia menyaksikan garis rambut surut namun kerugian psikologis tidak pula dekat dengan cara seorang wanita merasa ketika rambutnya mulai menipis.

Pola kerontokan rambut bagi perempuan

Satu dari empat wanita akan mengalami kerontokan rambut pada beberapa waktu dalam kehidupan mereka. Lebih dari 20 juta wanita di Amerika Serikat saja menderita masalah kerontokan rambut Sementara wanita dapat menderita kebotakan pola wanita seperti menipis di mahkota dan rambut surut, mereka lebih mungkin untuk mengalami penipisan rambut menyebar atau menyebar melalui seluruh kulit kepala. Pola perempuan set di usia kemudian dibandingkan dengan laki-laki, sebagian besar setelah menopause dan biasanya terbatas pada bagian atas kepala. Total kebotakan merupakan kejadian langka.

penyebab umum kehilangan rambut pada wanita

Berikut adalah beberapa alasan untuk rambut rontok pada wanita:

1. Hormon: Salah satu penyebab utama rambut rontok pada wanita dapat menjadi ketidakseimbangan hormon. Yang terlalu aktif atau di bawah tiroid aktif dapat menyebabkan penipisan rambut. Mengobati penyakit tiroid bisa mengurus masalah seperti ini rambut rontok. Hormon juga dapat menyebabkan kerontokan rambut jika ada ketidakseimbangan hormon estrogen. Jika ketidakseimbangan hormon diperbaiki, kerontokan rambut bisa berhenti.

2. kelahiran anak: Adalah umum bagi seorang wanita untuk mengalami kerontokan rambut setelah tiga bulan setelah melahirkan bayi. Kerontokan rambut pada wanita setelah melahirkan anak yang tiba-tiba dan cepat. jenis rambut rontok juga merupakan hasil dari hormon yang tidak seimbang. Namun hal ini tidak banyak menimbulkan masalah karena sekali hormon mulai bekerja secara normal karena mereka sebelum kehamilan, kerontokan rambut dipulihkan. Telogen effluvium, nama ilmiah untuk jenis rambut rontok ditandai dengan penipisan umum rambut dan biasanya dibawa sebagai hasil dari beberapa peristiwa traumatis atau mengubah hidup acara menyebabkan stres seperti kehamilan atau stres dalam ujian dan bekerja.

3. Menopause: Rambut rontok merupakan salah satu tanda-tanda menopause pada wanita. Sekitar 13 persen wanita telah melaporkan rambut rontok sebelum menopause. Persentase tersebut dilaporkan telah terbukti meningkat menjadi sekitar 38 persen setelah menopause.

4. Gen: Wanita dapat mengalami penipisan rambut jika mereka telah mewarisi gen yang menyebabkan rambut rontok dari ayah atau ibu mereka. Ekspresi gen ini tergantung pada hormon yang disebut androgen. Karena testosteron androgen, yang diperlukan untuk karakteristik seksual laki-laki hadir pada tingkat yang lebih tinggi pada laki-laki, yang "androgenetic alopecia" (botak umum) lebih jelas pada pria, meskipun itu adalah bentuk biasa dari kerontokan rambut bagi pria dan wanita. Namun kekurangan genetik dapat disembuhkan dalam kedua jenis kelamin jika mereka disiplin tentang diet mereka dan mendapatkan tidur yang cukup.

5. Alopecia areata-ini adalah kondisi rambut rontok umum lainnya diketahui mempengaruhi perempuan. Tanda-tanda jelas adalah daerah tambal sulam dari kebotakan pada kulit kepala atau penipisan luas rambut di seluruh kulit kepala. Alasan untuk rambut rontok pada wanita dalam situasi seperti ini adalah karena kekurangan protein rambut atau sistem kekebalan tubuh yang lemah.

6. Trauma alopecia: ini terjadi ketika Anda merusak rambut Anda dengan memanipulasi atau menangani rambut kasar oleh memutar, menarik-narik atau mengepang rambut terlalu erat.

Tips pengobatan untuk wanita yang mengalami kerontokan rambut

Pengobatan rambut rontok untuk wanita dan pilihan terkait terbatas dibandingkan dengan mereka yang tersedia untuk pria. Satu-satunya pengobatan dan rambut rontok produk berlisensi bagi perempuan adalah Rogaine, untuk wanita (minoxidil). Idealnya, Anda harus berbicara dengan dokter kulit bersertifikat untuk mencari tahu akar penyebab rambut rontok dan yang tepat produk rambut rontok yang dapat sesuai Anda. Anda dapat mempertimbangkan pilihan Anda dapat menggunakan hanya atas dasar diagnosis dokter kulit Anda. Setelah mempertimbangkan prosedur dan biaya yang berbeda, dia harus memutuskan suatu tindakan. Salah satu pilihan ini adalah pemulihan rambutnya oleh seorang dokter yang mahir dalam bedah restorasi rambut. operasi transplantasi rambut adalah perawatan rambut rontok disarankan untuk wanita yang ingin menyingkirkan rambut rontok nya. Pada saat yang sama, wanita yang telah menyebar kerontokan rambut di seluruh kulit kepala tidak harus biasanya pergi untuk operasi transplantasi rambut, meskipun Anda dapat memeriksa konfirmasi dengan dokter kulit bersertifikat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar