Jumat, 18 November 2016

Rambut rontok adalah kondisi umum pada laki-laki dan perempuan



Rambut rontok adalah kondisi umum pada laki-laki dan perempuan dari segala usia. Meskipun dapat genetik atau karena kondisi medis, mungkin juga diperparah oleh atau menjadi akibat langsung dari faktor gaya hidup. Ada cara untuk cara untuk mempertahankan kepala sehat rambut, apakah Anda laki-laki atau perempuan, muda atau tua. Berikut sepuluh yang terbaik tips perawatan rambut.

1. Makan diet yang baik.
Hal ini penting untuk makan diet seimbang. Buah dan sayuran akan memberikan vitamin penting yang membantu mempertahankan siklus pertumbuhan rambut yang sehat. Daging akan memberikan protein dan zat besi yang penting untuk menjaga rambut sehat dan kuat. Jika Anda vegetarian, pastikan untuk pengganti sumber seperti bayam, buncis, lentil, buah ara dan biji-bijian. Telur merupakan makanan penting untuk rambut; mereka adalah sumber yang kaya protein dan tanpa rambut protein akan menjadi rapuh dan lemah dan lebih rentan terhadap kerusakan. Menghindari makan terlalu banyak gula akan membantu nutrisi melakukan pekerjaan mereka dan mencegah peningkatan kadar adrenalin dalam tubuh, yang menyebabkan lebih dihidrotestosteron (DHT) - hormon utama yang bertanggung jawab untuk rambut rontok. tingkat adrenalin mengangkat juga menyebabkan stres.

2. Mengurangi tingkat stres
stres fisik dan emosional dapat menyebabkan kelelahan, kecemasan dan depresi dan mengetuk tingkat hormon kita tidak seimbang. Jika stres tidak dikelola dengan baik maka rambut rontok dapat terjadi. Stres dapat berkisar dari kesulitan sehari-hari untuk tantangan besar dalam hidup seperti kematian orang yang dicintai, perceraian dan penyakit, sehingga sangat penting untuk menemukan strategi mengatasi. Ini dapat mencakup melihat teman-teman, pergi berjalan-jalan atau berlari, melihat seorang konselor atau meditasi.

3. Jadilah lembut dengan rambut
Rambut adalah organisme hidup dan panas yang berlebihan dan styling semua mengambil tol mereka. pelurus rambut, relaxers rambut, mengepang, tenun, klorin, bahkan menyisir dapat merusak rambut dan membuatnya lebih rentan terhadap bentuk kerontokan rambut yang disebut traksi alopecia.

4. Berhenti merokok
Siklus pertumbuhan rambut yang sehat tergantung pada sistem peredaran darah yang sehat memberikan nutrisi penting ke folikel rambut. Merokok memiliki efek buruk pada sirkulasi darah. Nikotin dalam tembakau menyebabkan pembuluh darah mengerut yang membuatnya lebih sulit bagi jantung untuk memompa darah melalui arteri, sehingga mengurangi aliran nutrisi ke kulit kepala. Merokok juga menghasilkan karbon monoksida yang mengurangi jumlah oksigen dalam darah, lagi menyebabkan lebih sedikit nutrisi untuk mencapai folikel rambut.

5. Tidur nyenyak
Hal ini penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik karena ini adalah ketika sel-sel tubuh mengisi dan memulihkan. Kurang tidur telah dipelajari oleh para ilmuwan dan kurang tidur telah terbukti mempengaruhi fungsi fisik dan mental tubuh. Tidur yang terganggu menyebabkan stres dan stres merugikan siklus pertumbuhan rambut. Jumlah jam yang diperlukan tidak bervariasi antara individu sehingga sangat penting untuk memahami apa yang Anda butuhkan untuk berada dalam keadaan optimal kesehatan Anda. Jika ada hal-hal yang mencegah Anda dari tidur seperti kekhawatiran pekerjaan, masalah keluarga, atau masalah hubungan, menemukan cara untuk mengatasi masalah ini tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih penting, tetapi juga bermanfaat bagi rambut Anda.

6. Hindari kecelakaan diet
Dalam usia ini selebriti, mudah untuk melihat bagaimana kecelakaan diet menjadi cara yang populer, jika berbahaya, kehilangan berat badan. Dengan koran, gosip mingguan dan bulanan dan majalah fashion semua memanggil bintang-bintang dan tubuh mereka, diet yang menyebabkan penurunan berat badan yang dramatis selama periode waktu yang singkat telah menjadi berita besar. Namun, ada kelemahan. diet ini hampir tidak pernah bekerja di jangka panjang, dengan banyak kembali ke berat badan semula, atau menempatkan lebih berat. Lebih penting lagi, ada implikasi kesehatan yang serius terlibat dengan yo-yo diet karena cara itu menekankan organ utama tubuh. Dan, seolah-olah itu tidak cukup, kecelakaan diet dapat juga memicu jenis rambut rontok yang disebut telogen effluvium.

7. Jika pada obat-obatan, konsultasikan dengan dokter lebih efek samping
Ada banyak obat yang biasa diresepkan yang dapat menyebabkan rambut rontok. Bahkan pil kontrasepsi dapat berkontribusi untuk rambut menipis dan kerontokan rambut perempuan. Tak usah dikatakan bahwa Anda harus mencari nasihat dari seorang profesional kesehatan ketika datang ke obat. Dimungkinkan untuk mengubah obat untuk satu dengan efek kurang pada folikel rambut, atau dimungkinkan untuk melengkapi obat Anda saat ini dengan, perawatan rambut rontok terbukti berlisensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar