Sabtu, 19 November 2016

Rambut adalah benang, keratinisasi perkembangan menusuk epidermis



Rambut adalah benang, keratinisasi perkembangan menusuk epidermis tetapi sebenarnya akar dari dermis. Ini adalah fitur karakteristik manfaat minyak kemiri dari kelas mamalia dan membentuk tudung hewan atau bulu hewan. Rambut tumbuh di berbagai tingkat di antara spesies dari kelas mamalia. Kebanyakan mamalia memiliki rambut berlimpah yang mencakup hampir seluruh tubuh saat manusia, di sisi lain, adalah salah satu mamalia berbulu.

Struktur

Rambut terdiri dari batang rambut, yang terkena pada kulit dan akar rambut, yang ditemukan jauh di dalam dermis dalam struktur yang disebut folikel rambut. Rambut biasanya terdiri dari sel-sel mati, keratin dan protein lainnya. Hanya sel-sel aktif membagi pada akar, yang menimbulkan struktur rambut secara keseluruhan, masih hidup.

Folikel rambut, yang merupakan bagian dari rambut yang ditemukan dalam dermis kulit, terdiri dari empat lapisan yang berbeda. Lapisan terdalam sel mengalami keratinisasi untuk membentuk medula. Medula adalah inti dari batang rambut.

Berikut medula adalah lapisan yang disebut korteks. Bentuk korteks sebagian besar struktur internal rambut. Lapisan ini mengalami keratinisasi lebih dari medula.

Lapisan ketiga dari rambut adalah kutikula. piring keratin tumpang tindih membentuk lapisan ini. Pengaturan ini dari kutikula mencegah anyaman dari folikel rambut. Batang rambut hanya terdiri dari tiga lapisan. Tidak mengandung lapisan keempat dan kelima.

Lapisan keempat rambut adalah internal akar selubung. Lapisan ini hampir unkeratinized dan menghilang pada tingkat kelenjar sebaceous. Ini meninggalkan ruang angkasa melalui kelenjar mensekresi sebum dan melapisi batang rambut.

Lapisan kelima dan terluar adalah akar selubung eksternal. Lapisan ini tidak terlibat dalam pembentukan rambut.

jenis

Lanugo adalah jenis rambut pertama yang mengembangkan pada manusia. Hal ini terdiri dari lembut, rambut ramping yang muncul pada ketiga untuk bulan keempat kehidupan janin. rambut ini biasanya menumpahkan off setelah lahir.

rambut vellus adalah istilah yang digunakan untuk mengidentifikasi rambut pendek ditemukan di seluruh tubuh kecuali telapak tangan, telapak kaki, dan bagian bawah jari-jari.

rambut terminal berkembang dari rambut vellus selama masa pubertas. Terminal rambut yang kasar, panjang dan lebih berpigmen dari rambut vellus. Mereka biasanya berkembang pada ketiak, daerah genital, wajah laki-laki, dan di beberapa bagian batang dan kaki. Yang paling jelas dari rambut terminal adalah rambut kepala.

fungsi

Fungsi yang paling penting dari rambut konservasi panas untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. Pada mamalia lain, yang berbeda warna rambut dan warna pola berfungsi sebagai mekanisme pertahanan dengan bertindak sebagai kamuflase. rambut dimodifikasi disebut duri seperti yang landak berfungsi sebagai mekanisme pertahanan fisik.

Fase Pertumbuhan Rambut

fase anagen adalah fase pertumbuhan dari siklus rambut. 85% dari rambut berada dalam fase pertumbuhan yang berlangsung selama sekitar 2 sampai 6 tahun.

fase Catagen adalah fase transisi antara keduanya. Hal ini biasanya memakan waktu sekitar 1-2 minggu. Selama fase ini, folikel rambut menyusut dan akar rambut berkurang.

fase telogen adalah fase istirahat dari pertumbuhan rambut. Itu berlangsung selama sekitar lima sampai enam minggu. Sekitar 10-15% dari seluruh rambut dalam tahap siklus. Pada fase ini, 25-100 rambut biasanya jatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar